Monday 28 April 2014

PROFIL ZEANINE
Grup

PERSONAL
Zeanine terbentuk pada tahun 2008 dengan formasi Joe (keyboard), Amy (Bas), Dicky (vokal) dan Yudi (drum). Sama-sama tergabung dalam komunitas Jepang, banyak yang menyamakan mereka dengan band J-Rocks. Padahal dari segi musik keduanya cukup berbeda. Zeanine mengusung aliran Britpop, sedangkan J-Rocks sangat kental dengan sound J-rock.

Meskipun begitu, Zeanine mengaku banyak terinspirasi dari J-Rocks. Bahkan Dicky pernah membuat band bernama J-Ruk yang merupakan versi 'KW' dari J-Rocks. Keberadaan J-Ruk ini juga telah lama diketahui oleh J-Rocks dan hubungan kedua band ini juga cukup baik dan saling mendukung.

Dekat dengan Sonny sang gitaris J-Rocks sedikit banyak mempengaruhi penampilan Dicky sebagai frontman Zeanine. Dicky sendiri tidak malu jika gayanya dianggap meniru Sonny J-Rocks. Justru sebuah kebanggan baginya dapat disamakan dengan gaya Sonny yang terkenal fashionable dan atraktif.

Namun jika dilihat dari segi musikalitas, Dicky menolak anggapan bahwa Zeanine meniru J-Rocks. Meski terbentuk dari komunitas Jepang, namun Zeanine hadir dengan ciri khas musik Britpop. Begitu juga dengan karakter vokal Dicky yang jauh dari karakter musik khas Jepang. Saat ini Zeanine sudah memiliki sebuah mini album yang terdiri dari 4 lagu. Salah satu single andalannya adalah Benci Mengingatmu.

DISKOGRAFI
SINGLE (MINI ALBUM)
Benci Mengingatmu (2012)

0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Toggle Footer