Monday 28 April 2014

PROFIL DWI SASONO
Laki-Laki, Islam
30 Maret 1980, Jakarta

Dwi Sasono adalah bintang film layar lebar Indonesia, kelahiran Jakarta, 30 Maret 1980. Ia adalah suami dari personel grup musik AB Three, Widi Mulia, setelah menikah pada 4 November 2007.

Dwi, panggilan akrabnya, mengawali akting lewat perannya sebagai Rizal dalam film MENDADAK DANGDUT (2006) garapan sutradara Rudi Soedjarwo. Rizal sendiri dalam film itu adalah seorang pemilik organ tunggal 'Senandung Citayam', yang saat itu tampil mengiringi Titi Kamal.

Sukses lewat MENDADAK DANGDUT, Dwi kemudian membintangi film horor POCONG 2 (2006), disusul MENGEJAR MAS MAS (2007) dan film yang melibatkan presenter Tukul Arwana, OTOMATIS ROMANTIS yang akan dirilis 18 Januari 2008.

Dalam perjalanan karirnya alumni SMA 99 Cibubur ini pernah masuk dalam nominasi MTV Indonesia Movie Award 2007. Tidak tangung-tangung, tiga nominasi lagsung digondolnya, yaitu Most Favorite Actor lewat MENGEJAR MAS MAS, Most Favorite Supporting Actor lewat film POCONG 2, serta Breaktrough Actor/ Actress juga lewat peranya di MENGEJAR MAS MAS.

Keluarga kecil yang dibangun oleh Dwi dan Widi semakin ramai dengan kelahiran bayi pertama mereka pada 27 Mei 2008 di RS. Pantai Indah Kapuk. Bayi yang dilahirkan secara normal oleh Widi diberi nama Dru Prawiro Sasono.

Pria yang selalu tampil dengan rambut berombaknya ini rela memangkas rambutnya demi peran di film terbarunya, WAKIL RAKYAT yang dirilis pada 2009. Sebelumnya di tahun 2009, ia bermain di film KALAU CINTA JANGAN CENGENG.

0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Toggle Footer