Monday 28 April 2014

PROFIL
ASHRAF SINCLAIR
Laki-Laki, Islam
18 September 1979, Croydon, Inggris


Ashraf Daniel Mohammed Sinclair adalah aktor asal Malaysia kelahiran Croydon, Inggris, 18 September 1979. Nama Ashraf melejit di Malaysia setelah berperan sebagai Eddy dalam film GOL & GINCU (2006) yang dilanjutkan dengan serial televisinya setahun kemudian.

Pria keturunan Inggris-Malaysia ini mulai dikenal di Indonesia sejak foto-foto mesra bersama aktris/penyanyi Bunga Citra Lestari beredar di dunia maya pada pertengahan tahun 2007. Setelah beberapa kali dikabarkan akan menikah, Ashraf dan Bunga akhirnya mengkonfirmasi bahwa mereka akan menikah pada 8 November 2008.

Ashraf meminang Bunga pada Sabtu, 8 November 2008 di Masjid Al Bina, Senayan, Jakarta Selatan dengan mas kawin sepasang anting berlian 1,5 karat. Resepsi pernikahan digelar Minggu, 9 November 2008 di Golden Ballroom Hotel Sultan, Jakarta dengan mengusung adat Padang dan Bunga mengenakan Suntiang, mahkota khas Minang.

Tidak hanya di Indonesia, Ashraf juga menggelar resepsi pernikahan selama dua hari dengan konsep dan tempat yang berbeda. Hari pertama resepsi digelar pada Jumat, 14 November 2008 di The Saujana Kuala Lumpur Hotel, Subang. Sementara resepsi kedua digelar pada Sabtu, 15 November 2008 di Klub Golf Petaling Jaya.

Setelah menikah, Ashraf mengikuti jejak sang istri, Bunga untuk berkarir di Indonesia. Kesempatan pertama bermain di film bergenre horor, THE REAL POCONG yang rilis pada 2009. Sebelumnya, bersama Bunga, ia disatukan dalam satu frame. Bermain di film romantis, SAUS KACANG pada 2008. Tak hanya akting di layar lebar, ia juga tampil di sinetron, salah satunya adalah sinetron stripping SEKAR.

Sibuk syuting sinetron stripping CINTA DAN ANUGERAH, membuat Ashraf kurang menjaga pola makannya. Akibatnya, pada awal Desember 2009, ia dilarikan ke rumah sakit dan harus dioperasi di RS MMC Kuningan, Jaksel. Ditengarai Ashraf terkena usus buntu akibat kesukaannya makan makanan pedas.


FILMOGRAFI
Film
Saus Kacang (2008)
"The Real Pocong" (2009)

Sinetron (Indonesia)
SEKAR (2008)
CINTA DAN ANUGERAH (2009)
SEJUTA CINTA MARSHANDA (2010)
KASIH DAN CINTA (2011)
ANUGERAH (2011)

Film (Malaysia)
GOL & GINCU

Drama (Malaysia)
GOL & GINCU THE SERIES
REALITI

PEMBAWA ACARA (Malaysia)
BOX OFFICE NOW

IKLAN
Tora Bika Susu Full Cream (bersama Bunga Citra Lestari)

0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Toggle Footer